BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA BULAN JANUARI TELAH DITERIMAKAN

Administrator 24 Maret 2021 23:38:17 WIB

Hari Kamis, 18 Maret 2021 Pemerintah Desa Pringapus mengundang Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ke Balai Desa untuk menerima Bantuan bagian bulan Januari. Keluarga Penerima Manfaat merupakan hasil keputusan Musyawarah Khusus yang melibatkan perwakilan lembaga desa dan elemen masyarakat. Dari jumlah total calon penerima sebanyak 32 KPM, hadir sebanyak 30 orang yang sebagian diwakilkan anggota keluarganya karena tidak memungkinkan untuk hadir secara pribadi, sementara itu 2 KPM diantarkan ke rumah penerima oleh Perangkat Desa dan Satgas Desa karena kondisi sedang sakit dan tidak ada anggota keluarga yang bisa mewakili. 

Jumlah penerima pada tahun 2021 turun dari 35 KPM pada tahun 2020 menjadi 32. Hal tersebut karena beberapa faktor antara lain meninggal, telah menerima bantuan dari program lain, dan beberapa ada penerima baru sesuai hasil keputusan Musyawarah. Sedangkan Kriteria calon penerima masih mengacu pada Tahun sebelumnya yaitu ; Keluarga miskin, belum menerima bantuan dari program lain, sakit menahun (kembang amben), Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), dan Disabilitas.

Dalam kesempatan itu pula Pemerintah Desa Pringapus, melalui Sekretaris Desa Mujiono menyampaikan bahwa Jumlah bantuan BLT-DD yang diterima merupakan bantuan bagian bulan Januari. Keterlambatan terjadi karena banyak tahapan yang harus dilalui. Diharapkan bantuan sejumlah Rp. 300.000,-/bulan ini bisa membantu meringankan beban Keluarga Penerima dan bisa digunakan sebaik-baiknya untuk Kebutuhan pokok sehari-hari terutama pada masa pandemi.     

Komentar atas BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA BULAN JANUARI TELAH DITERIMAKAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PRINGAPUS

tampilkan dalam peta lebih besar