TUNTAS ADMINDUK MELIBATKAN MAHASISWA

Administrator 15 Februari 2018 00:05:52 WIB

Tuntas administrasi kependudukan (adminduk) merupakan salah satu tujuan prioritas Pemerintah Desa Pringapus. Hal tersebut terbukti terus dilakukannya upaya pencarian data dan pelayanan jemput  bola oleh Perangkat Desa.

Meski telah malaksanakan Pelayanan Cepat Adminduk pada Oktober 2017 lalu dengan capaian hasil yang baik, namun Pemerintah Desa melalui Perangkat Desa Mujiono menyatakan masih ada banyak hal yang harus dilakukan untuk mendekati tuntas adminduk. Ada banyak kendala di masyarakat antara lain kesadaran warga yang masih kurang untuk segera mengurus administrasi, pergi keluar daerah bahkan ke luar negeri.

Untuk mempercepat pengumpulan data layanan yang diperlukan, selain melakukan sosialisasi secara rutin Pemerintah Desa melibatkan Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung yang sedang melaksanakan tugas KKN di Desa Pringapus. Sebanyak 34 (tiga puluh empat) orang mahasiswa dijadwal untuk melaksanakan pendataan kebutuhan pelayanan adminduk kepada masyarakat di 4 Dusun. Dengan semangat pengabdian yang tinggi Embak-embak dan Mas KKN, demikian sapaan akrabnya dapat mengumpulkan data kebutuhan layanan kependudukan terutama banyak masyarakat yang belum melakukan perekaman biometrik KTP elektronik, baik yang jompo, berhalangan dan baru berusia 17 tahun.

Dari hasil pendataan tersebut, Kepala Desa Pringapus Bapak Tamsi melakukan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Trenggalek sekaligus mengajukan Permohonan pelayanan khusus Perekaman biometrik E-KTP di Desa Pringapus. Pelayanan tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 25 Pebruari 2018. Dengan menggunakan 3 (tiga) perangkat alat Rekam, 2 alat untuk melayani perekaman 4 Dusun masing-masing melayani 2 dusun, ditempat yang mudah dijangkau, sedangkan 1 unit untuk melayani Perekaman ke rumah warga yang berkebutuhan khusus. Mjo  

Komentar atas TUNTAS ADMINDUK MELIBATKAN MAHASISWA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PRINGAPUS

tampilkan dalam peta lebih besar