Kunjungan dan Monitoring Peserta KKN Oleh LPPM IAIN Kediri dan KOMPAK Jakarta di Desa Pringapus

Administrator 21 Agustus 2019 23:31:51 WIB

Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) IAIN Kediri bersama Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk kesejahteraan (KOMPAK) Jakarta menyelenggarakan kunjungan dan monitoring peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Kediri, pada kamis, 8 Agustus 2019, di gedung balai desa Pringapus. Monitoring ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dan hasil yang di dapatkan oleh mahasiswa KKN IAIN Kediri selama terjun di lapangan. 

Dalam kata sambutannya, tim LPPM IAIN Kediri Achamd Munif, SE, MM, mengatakan bahwa KKN Tematik adalah kegiatan KKN yang berbeda dengan KKN sebelumnya, pada KKN ini kegiatannya lebih terarah karena program dan tema sudah ditentukan sesuai dengan permasalahan kemasyarakatan dan arah kebijakan pembangunan yang diselenggarakan pada pemerintah sesuai dengan wilayah tertentu (kabupaten/kota). Di samping itu juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa yang selama ini telah memfasilitasi mahasiswa kami secara maksimal, kami menyadari bahwa tanpa adanya bantuan Pemerintah Desa mahasiswa kami akan merasa kesulitan melaksanakan KKN tematik ini, apalagi KKN kali ini berkaitan dengan data penduduk.  

Lebih lanjut, mengenai laporan kegiatan survey tim KKN 83 desa Pringapus menyampaikan beberapa temuan di lapangan di antaranya berkaitan dengan kegiatan survey meliputi ketidak sesuaian data tercatat dengan data dilapangan. Banyak sekali di temui bahwa data yang tercatat sudah lama tidak di update sehingga banyak di temui nama yang tercatat telah meninggal dunia, pindah maupun salah nama.

Dalam sambutan terakhir, Citra Aulia selaku Innovation Manajer Kompak Pusat mengatakan bahwa desa saat ini akan lebih mudah dalam memenuhi kebutuhannya masing-masing. KOMPAK telah meluncurkan aplikasi UMD + , yang mana aplikasi ini bisa di gunakan oleh desa untuk mengirimkan tantangan desa masing-masing beserta dengan pilihan Universitas yang dituju. Harapan kami dengan adanya aplikasi UMD + ini, desa dapat memanfaatkan secara optimal karena manfaat dan hasil yang diperoleh sangat bermanfaat bagi desa.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PRINGAPUS

tampilkan dalam peta lebih besar