KADES Pringapus Sambut Baik Mahasiswa KKN IAIN Kediri

Administrator 14 Juli 2019 22:49:31 WIB

Sebanyak 12 mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri  melangsungkan acara perkenalan, penyerahan dan pemaparan beberapa program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik  di Balai Desa Pringapus Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek yang diwakili oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kepada pemerintah Desa Pringapus, (Selasa 02/07).

Dalam sambutan penyerahan mahasiswa KKN Tematik, Addin Arsyadana, M.Pd.I selaku DPL menitipkan teman-teman mahasiswa untuk didampingi dan dibina, mengingat selama ini teman-teman mahasiswa berada dalam lingkungan kampus yang identic dengan buku-buku dan teori, sedangkan di Desa, mahasiswa harus berhadapan langsung dengan kehidupan bermasyarakat yang sebenarnya. Selain itu, Addin Arsyadana, M.Pd.I juga meminta kepada Kepala Desa dan segenap perangkat Desa Pringapus agar tidak segan-segan menegur atau pun melaporkan kepada pihak Kampus apabila suatu hari nanti ada mahasiswanya yang melakukan tindakan tidak baik atau tidak sesuai dengan tata tertib desa setempat selama menjalankan KKN.

Beliau juga menekankan pada seluruh mahasiswa untuk dapat melaksanakan kegiatan KKN dengan sebaik-baiknya. Sebab banyak sekali hal yang dapat dilakukan dengan cara kebersamaan, walaupun memang tidak membawa materi yang cukup banyak, namun ide gagasan dan pengabdian yang tulus akan dapat menjadi modal dalam suksesnya program kerja yang telah direncanakan. “Jangan segan-segan untuk bertanya kepada siapa saja apabila tidak mengetahui suatu hal” ungkap Addin Arsyadana, M.Pd.I

Rencananya kegiatan KKN Tematik  ini akan berjalan kurang lebih 45 hari, dengan program “Revitalisasi Aksibilitas Sosial Pendataan Layanan Dasar Kesehatan Masyarakat Bagi Warga Miskin” yang bekerja sama langsung dengan Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan (KOMPAK) kemitraan Pemerintah Australia-Indonesia. Dengan harapan, program tersebut dapat membantu desa yang bersangkutan dalam mengembangkan desa yang sehat disertai dengan pelayanan kesehatan yang baik.

Sementara itu dalam sambutan penerimaan mahasiswa KKN IAIN Kediri , Kepala Desa Pringapus Bapak Tamsi  yang didampingi Kasi Kesra Mujiono mengungkapkan, Pemerintah dan masyarakat Desa Pringapus mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mahasiswa KKN khususnya dan kepada IAIN Kediri  pada umumnya, karena telah memilih Desa Pringapus menjadi salah satu tempat KKN Tematik mahasiswa IAIN Kediri. “Selamat Datang para mahasiswa KKN ke-83 IAIN Kediri di Desa Pringapus”. Ditambahkan Bapak Mujiono selaku Perangkat Desa sekaligus yang ditugasi Kepala Desa sebagai Pendamping Mahasiswa juga memberikan pesan kepada mahasiswa KKN IAIN Kediri bahwa Teman-teman harus belajar dan bisa beradaptasi dengan lingkungan dan juga bersiap-siap untuk bekerja keras, hal ini dikarenakan kondisi geografis, cuaca serta lingkungan jauh berbeda dengan sebelumnya“ ungkapnya. Mewakili Pemerintah Desa Pringapus Bpk Mujiono  berharap, selama 45 hari di Desa Pringapus teman-teman mahasiswa akan membawa banyak ilmu untuk bekal kelak serta bisa memberikan sumbangan ide/gagasan bagaimana Pringapus lebih baik kedepan.

Komentar atas KADES Pringapus Sambut Baik Mahasiswa KKN IAIN Kediri

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PRINGAPUS

tampilkan dalam peta lebih besar