Camat Dongko Sambut Mahasiswa KKN IAIN Kediri

Administrator 14 Juli 2019 22:38:26 WIB

Setelah resmi dilepas oleh Rektor IAIN Kediri Dr. Nur Chamid, MM.  Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Kediri khususnya yang ditempatkan di wilayah Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek telah diterima secara resmi oleh Camat Dongko Bapak Teguh Sri Mulyanto. Acara yang  bertempat di Gedung Serbaguna Desa Dongko tersebut juga dihadiri oleh Wakil Danramil Dongko, Wakil Kapolsek Dongko, Dokter Puskesmas Dongko dan para Kepala Desa dari 5 (lima) desa dampingan KOMPAK serta, para mahasiswa KKN yang berjumlah 60 mahasiswa. Penerimaan para Mahasiswa ditandai dengan upacara penyambutan pada Selasa siang (02/7).

Dalam upacara penyambutan tersebut, Dekan Fakultas Ushuluddin  dan Dakwah IAIN Kediri Bapak Dr. Asror Yusuf, M. Fil yang mewakili Rektor IAIN Kediri menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah kecamatan Dongko yang telah bersedia menerima para mahasiswa IAIN Kediri yang terlibat dalam KKN periode ini. “Saya mewakili Bapak Rektor IAIN Kediri mengucapkan terimakasih kepada Camat Dongko, Danramil Dongko, Kapolsek Dongko, Perwakilan Puskesmas dan para Kepala Desa yang sudah menerima kami. Ada kurang lebih 60 mahasiswa KKN yang kemudian kami titipkan kepada bapak  Camat dan secara khusus juga kami titipkan kepada bapak bapak Kepala Desa” ucap Bapak Asror.

Beliau juga berharap kepada para mahasiwa KKN agar bisa berperan aktif untuk masyarakat Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek selama KKN 45 hari kedepan. “Harapan kami, mahasiswa bisa belajar secara baik dengan bapak ibu semua yang ada di wilayah masing masing. Jika ada yang bisa mereka berikan untuk masyarakat, paling tidak mereka mendapat pembelajaran karena mereka disini juga belajar bersama dengan masyarakat ” imbuhnya.

Seusai Bapak Asror memberikan sambutan, saatnya Camat Dongko Bapak Teguh  juga memberikan sambutan sebagai tanda diterimanya para mahasiswa peserta KKN. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada IAIN Kediri yang untuk pertama kalinya mengadakan KKN di Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek dan juga ia berharap agar KKN ini bisa membawa manfaat dan kemajuan bagi masyarakat sekitar mengingat di Kabupaten Trenggalek ini ada permasalahan yakni Kemiskinan dan kesehatan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada IAIN Kediri yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek bersama Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan Untuk Kesejahteraan, Kemitraan Pemerintah Australia-Indonesia (KOMPAK)  untuk menempatkan mahasiswanya di Kecamatan Dongko dalam rangka KKN di 5 desa.

Para mahasiswa KKN yang berjumlah 60 mahasiswa dari berbagai program studi ini akan diterjunkan ke 5 desa yaitu : Desa Dongko, Desa Sumber Bening, Desa Pringapus, Desa Pandean dan Watuagung.Pringapus.web 

Komentar atas Camat Dongko Sambut Mahasiswa KKN IAIN Kediri

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PRINGAPUS

tampilkan dalam peta lebih besar