PELAYANAN CEPAT ADMINDUK DISAMBUT BAIK WARGA PRINGAPUS

Administrator 24 Oktober 2017 12:51:09 WIB

 

Pada tanggal 20 dan 21 Oktober 2017, Dinas Kependudukan dan Pendatatan Sipil Kab. Trenggalek turun ke Desa Pringapus untuk melakukan Sosialisasi dan Pelayanan Cepat Adminduk kepada Masyarakat  pada tanggal 20 tersebut dilanjutkan tanggal 21 mengingat antusias warga pemohon pelayanan  sangat tinggi. Dispenduk Capil memberikan pelayanan semua administrasi kependudukan meliputi Akta Kelahiran, Akta Kematian, Pembetulan KK, KTP dan perpanjangan Surket.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bpk. Ir. Ekanto Malipurbowo, MM beserta Sekdin Bpk. Anang dan beberapa Kasi untuk memantau langsung dan membantu kegiatan tersebut selama dua hari berturut-turut.

                Pelayanan Cepat Adminduk dilaksanakan atas kerjasama Pemerintah Desa Pringapus, Dispenduk Capil dan Polsek Dongko dan didukung sepenuhnya oleh KOMPAK, PUPUK dan GERTAK yang secara langsung bisa turut hadir dan membantu kegiatan pelayanan adminduk.

Polsek Dongko yang dipimpin langsung olek Kapolsek Tri Basuki, SH memberikan pelayanan Surat Kehilangan di tempat (balai desa), sehingga warga yang kehilangan dokumen kependudukan tidak perlu repot-repot datang ke Kantor Polisi, karena Kepolisian melalui BKTM Pringapus Agung Wahyuliono dan beberapa anggota siap melayani di tempat.

                Pelayanan Adminduk di Desa Pringapus selama dua hari bahkan sampai malam berhasil melayani dan mencetak dokumen sebanyak 1.047 lembar terdiri dari :

  1. Kartu Keluarga : 349  lembar ;
  2. Akta Kelahiran :   58  lembar ;
  3. Akta Kematian : 161  lembar ;
  4. KTP (Perubahan, rusak, hilang) : 346  lembar ;
  5. Perpanjangan Surket :   12  lembar ; dan
  6. Rekam biometrik :  121 orang

 

Kepala Desa Pringapus Sdr. Tamsi mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang sangat baik dan dukungan dari semua pihak atas terlaksananya kegiatan pelayanan cepat, mudah dan benar di Desa Pringapus, baik Dispenduk Capil, Polsek Dongko, BKTM, Babinsa, PUPUK, KOMPAK, GERTAK dan semua pihak. Kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan baik tentu atas pesiapan yang cukup matang dari segenap Perangkat Desa hingga Ketua RT dan RW.

Kades Tamsi juga menyampaikan apresiasi kepada warga Pringapus yang telah menyadari pentingnya dokumen kependudukan bagi setiap penduduk. Dengan kejujuran dan data yang benar tidak ada masalah kependudukan yang tidak bisa diselesaikan pungkasnya.mjo

Komentar atas PELAYANAN CEPAT ADMINDUK DISAMBUT BAIK WARGA PRINGAPUS

Triatmo susanto jombok 24 Oktober 2017 13:38:50 WIB
Sukses buat pringapus ..!!!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PRINGAPUS

tampilkan dalam peta lebih besar