"SATAGA NADA" Marching Band

Administrator 26 Agustus 2017 22:49:41 WIB

Dalam rangka Hari Jadi Trenggalek ke 823 Putra-putri SMPN Satu Atap Tiga Dongko Pringapus yang tergabung dalam Marching Band "SATAGA NADA" turut ambil bagian. Mereka mempersembahkan karya terbaiknya diurutan ke 8 dari 29 peserta tingkat SMP.

SD-SMPN SATAGA (Satu Atap Tiga) dibawah asuhan Bapak Mujayat, S.Pd ini mengalami kemajuan yang sangat pesat baik bidang pendidikan, seni budaya, olah raga, keagamaan maupun infrastruktur . Hal tersebut dapat dibuktikan lulusan SMPN SATAGA tidak sedikit yang diterima masuk di SMA Negeri di Kabupaten Trenggalek. Selain diasuh oleh para pendidik muda yang berkompeten dibidangnya, banyak ekstra kurikuler yang diadakan disekolah yang terletak di Dusun Dawung ini baik Ketrampilan maupun Seni Budaya.

Dibidang ketrerampilan, siswa diberikan pembekalan menjahit. Sedangkan dibidang Seni budaya, ada seni karawitan, Marching Band, dan seni tari yang selalu ditampilkan pada setiap kegiatan-kegiatan Di Desa maupun Kecamatan. Dan masih banyak lagi prestasi yang diukir putra-putri SMPN SATAGA baik bidang olah raga. Dalam bidang keagamaan, secara rutin melaksanakan peringatan-peringatan hari Besar Islam dengan menggelar pengajian Umum dan renungan suci, dengan menghadirkan pemuka agama baik dalam desa maupun luar Desa. Serta untuk meningkatkan bakat dan kemampuan bidang agama, SD-SMPN Satu Atap Tiga juga melaksanakan berbagai perlombaan misalnya Baca AlQuran, Azan, menghafal Surat2 pendek dan lain sebagainya.

Hal yang patut dibanggakan, sekaligus membantah bahwa sekolah di Desa dianggap tidak bisa menyesuaikan dan ketinggalan. Pemerintah Desa Pringapus menghimbau kepada Masyarakat untuk senantiasa mempercayakan pendidikan putra-putrinya di SMPN SATAGA ini karena telah dibuktikan dengan banyak prestasi yang telah diukir, dan tidak Fanatik terhadap sekolah faforit. Karena dengan menempuh pendidikan diwilayah sendiri selain masih adanya peran orang tua  dalam pengawasan, dari segi ekonomi bisa dipastikan lebih murah. mjo

Komentar atas "SATAGA NADA" Marching Band

02 Desember 2017 05:43:30 WIB
29 November 2017 16:59:55 WIB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PRINGAPUS

tampilkan dalam peta lebih besar