MALAM TIRAKATAN DAN DOA BERSAMA

Administrator 23 Agustus 2017 01:12:35 WIB

Sore itu tanggal 16 Agustus, atau biasa disebut malam 17 Agustus. Dimana keesokan harinya dilaksanakan Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, setelah ba'da Maghrib masyarakat Desa berdatangan ke Balai Desa untuk melaksanakan Doa bersama dan malam tirakatan. Dalam acara yang rutin digelar setiap malam 17 Agustus tersebut dihadiri oleh Semua Perangkat Desa, BPD, Lembaga Desa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat. Tidak ketinggalan Ibu-ibu PKK Desa turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Mengawali acara tersebut, Kepala Desa Pringapus Bp. Tamsi memberikan sambutan. Dalam sambutannya Kepala Desa menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas peran serta dalam rangkaian Peringatan HUT RI ke 72 yang berakhir pada tanggal 16 Agustus 2017. Kepada Panitia PHBN, Kepala Desa juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggin-tingginya atas kerja keras hingga terlaksananya semua kegiatan dengan tertib dan Lancar, serta harapan kedepan dapat ditingkatkan lagi.

Meski sederhana namun suasana khidmad sangat dapat dirasakan, terlebih ketika dikumandangkan doa-doa Istighosah dan Tahlilan yang dipimpin oleh Bp. Kyai Bahrudin yang merupakan Tokoh Agama sekaligus Ketua Ranting NU Desa Pringapus. Selain berdoa untuk kesejahteraan masyarakat desa dan keamanan bangsa dan negara, juga mengirim doa kepada arwah leluhur/pendahulu Desa baik Kepala Desa maupun perangkat Desa yang telah gugur. Acara diakhiri dengan tasyakuran/tumpengan menjelang tengah malam dengan Kenduri Agung. mjo

Komentar atas MALAM TIRAKATAN DAN DOA BERSAMA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi PRINGAPUS

tampilkan dalam peta lebih besar